Arsip

Tuesday, June 13, 2017

Latihan Berat Itu Namanya Bangun Pagi

Klikalfon.com - Percaya gak salah satu cobaan berat kita setiap harinya adalah bangun pagi. Gimana enggak berat, senikmat - nikmatnya tidur ya puncaknya pas pagi hari, sengantuk-ngantuknya mata malah justru sangat terasa ketika kita harus di paksa bangun pas mimpi sedang indah-indahnya. Inilah ujiannya karena waktu tepat bagi kita bekerja itu adalah pada pagi hari. Cobaan dalam bekerja itu adalah salah satunya saat dituntut untuk bekerja disitu pula kita sangat ingin bermalas.

Bangun pagi itu sudah mencerminkan disiplin dan prinsip penting dalam hidup kita masing-masing. Betapa keras dan sulitnya jalan menuju mudah dan betapa kerasnya jalan menuju mudah. Setiap pagi disitulah titik iba dan marah saya kepada anak-anak selalu berada di level tertinggi. 

Latihan Berat Itu Namanya Bangun Pagi


Jujur saja, gak sampai hati si sebenarnya harus membangunkan anak-anak yang sedang terlelap tidur dengan imutnya. Nah apalagi ketika di pagi hari turun hujan dan semalaman belum reda juga, aduh kebayangkan nikmatnya tidurnya. Jangan anak-anak kita orang dewasa saja susah bangun, kalo boleh milih mending tarik selimut dan lanjut lagi tidur nya. 

Kalau kantuk yang jika terus menerus dituruti akan menjadi benalu hidup. Betapapun malas dan tak relanya anak-anak atau kita sendiri bangun pagi namun hal itu perlu dipaksa. Hidup yang terpaksa memang tidak enak tapi ada jalur kemudahaan yang memang harus melewati tahap keterpaksaan. Jadi ya dengan terpaksa kita harus memaksa bangun pagi dan memaksa anak-anak untuk bangun pagi, walaupun saya sadari keterpaksaan bangun pagi itu memang menyiksa (lain halnya hari libur tidak mengapa la mereka menikmati tidur imutnya). 

Melihat buah hati bangun pagi sempoyongan turun dari tempat tidur, mandi dengan mata masih 5 watt, gak sampe hati memang kita melihatnya. Ditambah lagi Buku sekolah yang harus di pikulnya ke sekolah, pekerjaan rumah yang menanti, dan sekian lama belajar di sekolah sudah menjadi rutinitas mereka. 

Tapi itulah jalan menuju ilmu tersebut, bangun pagi dan sekolah masih menjadi hal yang tak bisa di tawar-tawar dan merupakan salah satu jalan untuk menuju ilmu yang gak akan gugur sampai hari ini. Pagi adalah saat dimana emosi kita mudah terpancing. 

Sungguh benar-benar bagun pagi adalah salah ujian berat kita, itu tantangan kepada kita untuk memutus zona nikmatnya. Jangan kan anak-anak saya sendiripun sedemikian tegang dan menyiksa ketika memaksa diri untuk bangun pagi - pagi menuju ketempat kerja untuk menghindari kemacetan dan tiba tepat waktu di kantor. 

Jadi bangun pagi itu memang berat tapi kita harus kuasa melawannya. Banyak kebaikan-kebaikan bangun pagi selain untuk menhindari keterlambatan juga untuk memaksimalkan waktu ide - ide cemerlangpun biasanya muncul ketika pagi hari. Kalo kata orang tua "Kalau Tidak Bangun Pagi Nanti Rezekinya Di Patuk Ayam".  Jadi gimana solusinya untuk anda yang susah bangun pagi, Solusinya ya "BANGUUUUUUUUUUN ".

No comments:

Post a Comment